Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tempat Kursus Survival di Jogja Murah dan Terpercaya

Kursus Survival di Jogja-Ilmu survival merupakan seni yang wajib dipelajari bagi para pecinta alam yang suka mendaki gunung, terutama yang suka mendaki melalui jalur baru. Kemampuan survival ini memberikan keahlian bagi pendaki gunung agar mampu bertahan dan menyelamatkan nyawanya.

Kursus Survival di Jogja Murah Terpercaya

Survival artinya mampu mempertahankan diri dalam keadaan tertentu, baik dari kondisi buruk dan kritis. Sedangkan Survivor adalah orang yang bertahan dari situasi yang buruk. Jika tidak memahami kelangsungan hidup di hutan, hal ini bisa membuat anda bahaya bagi pendaki gunung jika tersesat di hutan tropis di Indonesia.

Survival adalah keadaan yang diperlukan untuk menyelamatkan nyawa di saat-saat mendesak. Namun, semuanya harus dilatih dengan standar kompetensi yang baik. Dalam situasi survival, jangan terburu-buru menentukan prioritas survival, karena bisa berakibat salah fatal. Keputusan harus didukung oleh pengalaman dan diskusi, karena memerlukan sikap tegas dalam mencapai tujuan.

Kelangsungan hidup membutuhkan pengetahuan tentang kondisi dan kebutuhan tubuh, tidak sepenuhnya memahami secara fisik tetapi memahami reaksi atau dampak akibat pengaruh lingkungan dengan menggunakan pengetahuan dalam upaya mengatur diri sendiri selama keadaan darurat agar bisa tetap hidup.

Dalam survival, tantangan yang dominan adalah sikap mental atau psikologis untuk menemukan kebutuhan tubuh dan beradaptasi untuk survival apa adanya. Seperti kebutuhan alami dasar tubuh adalah mencari air, karena seseorang dapat bertahan hidup sekitar 20-30 hari tanpa makanan, tetapi hanya dapat bertahan 3-5 hari tanpa air.

Tips Survival yang Harus Dimiliki Survivor

Sikap Mental

Semangat untuk tetap hidup, percaya diri, memiliki akal sehat, disiplin dan rencana yang matang serta kemampuan untuk belajar dari pengalaman.

Pengetahuan

Cara mendapatkan air, mendapatkan makanan, membuat api, pengetahuan tentang orientasi medan, mengatasi gangguan hewan, dan mencari bantuan.

Pengalaman dan Pelatihan

Berlatih mengidentifikasi tanaman, membuat perangkap, dll

Peralatan

Kotak survival, pisau hutan, dll.

Jika anda ingin mengikuti kursus survival di Jogja secara lengkap dan terstruktur dengan didampingi mentor berpengalaman silahkan hubungi nomor WA : 085755997700.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Silahkan Chat WA 085755997700