Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Materi Survival dan Hal yang Harus Diketahui

Materi Survival dan Hal yang Harus Diketahui. Materi Survival-Dalam mengikuti pelatihan survival, anda akan langsung turun ke lapangan untuk merasakan berbagai kondisi darurat yang mungkin terjadi. Ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan untuk memahami apa itu survival dan mengikuti pelatihannya.

Apa Saja Materi dan Kegiatan dalam Latihan Survival?

Ada beberapa jenis aktivitas dalam latihan survival yang setidaknya harus anda kuasai saat menjelajah alam, diantaranya:

Menyalakan Api

Survivor memiliki dua cara untuk menyalakan api, baik menggunakan korek api atau dengan gesekan batu. Jika digunakan untuk memasak atau menghangatkan diri, maka menggunakan kayu bakar yang membentuk starfire.

Memberi Tanda Bahaya SOS

Dalam latihan survival, anda akan belajar cara membuat tanda bahaya dari api, batu, atau kayu. Jika menggunakan api, bentuk api dengan bentuk segitiga sebagai tanda bahwa anda berada dalam kondisi berbahaya.

Manajemen Makanan dan Air

Dalam keadaan darurat, anda harus berbagi makanan dan air sesedikit mungkin untuk survival dalam waktu yang lama.

Pertolongan Pertama

Pertolongan pertama sebagai teknik survival tidak hanya tentang kebutuhan medis dasar, tetapi juga menjaga kesehatan mental dalam keadaan darurat dengan prinsip STOP, yaitu Stop, Think, Observe, dan Plan.

Hal yang Harus Dipersiapkan dalam Survival

Kondisi Fisik yang Baik

Hal terpenting yang harus disiapkan untuk mengikuti pelatihan survival adalah kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Jika perlu, anda bisa memeriksakan kondisi kesehatan anda di klinik kesehatan.

Peralatan Lengkap

Setidaknya anda juga membawa perlengkapan pribadi yang lengkap seperti jaket, baju cadangan, masker, sepatu, dan ransel yang memenuhi standar, kompas, tenda, dan lainnya.

Persiapan Perbekalan

Semisal trek yang akan anda lewati adalah sebuah bukit, jadi anda perlu mempersiapkan kebutuhan dan asupan kalori yang cukup.

Membawa Buku Catatan

Buku ini akan digunakan untuk membuat catatan penting selama perjalanan, seperti lokasi yang dilalui, kondisi cuaca, dan mencatat hal penting dalam materi survival itu sendiri. Ada rekomendasi tempat latihan survival di Jogja, untuk lebih jelasnya, hubungi nomor WA : 085755997700.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Silahkan Chat WA 085755997700