Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Berkuda Membuat Manusia Lebih Sehat

Berkuda Membuat Manusia Lebih Sehat- Berkuda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kehidupan manusia, memastikan baik kuda maupun penunggangnya menjalani gaya hidup yang bahagia dan sehat. Kuda dapat membantu membentuk kita menjadi orang yang berpengetahuan luas. Mereka memberi kita kesempatan untuk belajar tentang hubungan, tanggung jawab, dan bagaimana kita memandang diri kita sendiri sebagai individu.

Manfaat fisik terlihat jelas dari berkuda, karena memberikan latihan baik bagi kuda maupun penunggangnya. Ini adalah cara yang bagus untuk melakukan latihan seluruh tubuh, melatih lengan Anda dengan mengontrol kuda, kaki dengan kontrol dan gerakan, terutama saat berlari dan berpacu, karena Anda harus diposisikan duduk dengan benar di atas pelana.

 

Banyak yang merasa bahwa sisi emosional bisa mengalahkan fisik, karena ini bisa menjadi resep yang bagus untuk pola pikir yang positif. Ini dapat memberi Anda perasaan pencapaian, tujuan, dan tanggung jawab yang sebenarnya. Semua faktor yang dapat membuat Anda menjadi individu yang lebih bahagia dan puas.

 

Menunggang kuda dapat memberikan lebih dari sekadar latihan fisik olahraga lainnya seperti berlari, bersepeda, bulutangkis, tenis meja dll. Sedangkan berkuda memberi Anda rasa damai dan mendorong Anda untuk menghargai hal-hal sederhana dalam hidup. Anda memperhatikan lingkungan Anda dan jauh lebih waspada saat menunggang kuda.

 

Pengalaman  yang Anda dapatkan dari menunggang kuda bisa berlangsung selama berhari-hari, satu perjalanan ketika berkuda yang bagus akan membuat Anda merasa sangat puas. Merawat kuda memberi Anda alasan untuk bangun dan memulai hari dengan pikiran positif.

 

  1. Berkuda meningkatkan suasana hati dengan memberi penunggang rasa pencapaian dan tujuan yang melepaskan endorfan dan serotonin.
  2. Menunggang kuda adalah kegiatan yang bisa membakar kalori yang bagus, membakar hingga 400 kalori dalam satu perjalanan.
  3. Berkuda berkontribusi besar pada kesehatan jantung dengan meningkatkan tingkat pemulihan dari serangan jantung dan menurunkan tingkat kematian akibat penyakit jantung.
  4. Penunggang cenderung memiliki kadar kolesterol dan trigliserida yang lebih rendah karena gerakan ketika berkuda dan olahraga.
  5. Berkuda membantu melawan depresi karena merawat kuda memenuhi pikiran dan melepaskan endorfin dan dopamin.
  6. Terlibat dengan kuda memungkinkan orang untuk bertemu orang yang berpikiran sama sehingga menghasilkan persahabatan dan tujuan.
  7. Menunggang kuda memberi rasa kebersamaan saat berbicara tentang kuda dan menghadiri berbagai event atau acara berkuda.
  8. Berinteraksi dengan kuda dan menunggang kuda bermanfaat bagi penyandang disabilitas.
  9. Menghirup udara segar ketika berkuda secara ilmiah terbukti bermanfaat bagi kesehatan pernapasan manusia dan juga meningkatkan vitamin D.
  10. Mengendarai kuda meningkatkan rasa tanggung jawab seseorang karena melibatkan membantu memenuhi kebutuhan kuda dengan makanan, air, dan olahraga.
  11. Membangun hubungan dan ikatan dengan kuda membantu mengembangkan keterampilan baru dalam berinteraksi dengan orang.
  12. Mengendarai kuda membantu mengurangi tingkat stres.
  13. Kuda adalah hewan buruan atau mangsa yang berarti mereka sangat waspada dan mampu mendeteksi emosi manusia sehingga meningkatkan empati antara manusia dan kuda.
  14. Berkuda meningkatkan kekuatan fisik karena berkuda adalah latihan seluruh tubuh dan mengurangi potensi cedera karena kekuatan baru di lengan, kaki, dan punggung.
  15. Harga diri seseorang akan meningkat yang berasal dari memiliki dan merawat seekor kuda.
  16. Mengendarai kuda membawa rasa bahagia karena pelepasan endorfin yang dibawa oleh aktivitas fisik sehingga mengangkat suasana hati dan berkontribusi pada perasaan sejahtera.

Bagi Anda yang berada di kota Yogyakarta dan sekitarnya, atau yang akan berkunjung ke Yogyakarta dan ingin belajar berkuda, wisata berkuda, terapi berkuda, dan plus wisata herbal. Silahkan datang ke JJ Stable yang berlokasi di dusun modinan, banyuraden, gamping, sleman. Atau bisa reservasi ke 0857 5599 7700

 

Baca Juga : Obat herbal untuk kuda 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Silahkan Chat WA 085755997700