Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kursus Berkuda Terbaik dan Manfaat Olahraga Berkuda

Kursus Berkuda Terbaik-Hobi berkuda seringkali dipandang sebelah mata. Kebanyakan orang berpikir, bahwa berkuda hanyalah kegiatan hiburan naik ke punggung kuda dan kemudian mengontrol cara kuda ditunggangi. Padahal berkuda memiliki banyak manfaat, diantaranya:

Manfaat Berkuda untuk Kesehatan Fisik

Menunggang kuda termasuk sebagai olahraga yang mampu melatih kekuatan otot kaki, perut, bahu, dan otot punggung. Hal ini karena tubuh harus dalam posisi tegak saat menunggangi punggung kuda. Selain itu, anda harus menggerakkan tubuh mengikuti irama kuda yang ditunggangi.

Khusus untuk wanita, menunggang kuda dapat membantu membakar kalori. Saat menunggang kuda selama lima menit dengan jalan santai, maka akan membakar sebanyak 5 kalori, karena menunggang kuda tidak jauh berbeda dengan berjalan kaki.

Olahraga ini juga memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi hati dan akan membantu anda menjaga keseimbangan atau koordinasi tubuh. Siapapun bisa mencoba olahraga ini, baik anak-anak hingga orang tua.

Manfaat Berkuda untuk Kesehatan Mental

Selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga perlu dijaga agar anda tidak mudah stres dengan hal-hal yang terjadi dalam hidup. Olahraga ini membuat anda menemukan hal-hal baru dan terus belajar untuk memahami kuda. Penunggang kuda pemula bukan memikirkan bagaimana cara mengendalikan kuda, namun dituntut untuk memahami emosi dari kuda yang ditunggangi.

Jadi, meskipun anda seorang yang ahli dalam olahraga ini, biasanya anda akan menemui hal-hal yang tak terduga. Maka anda dituntut untuk memutuskan sesuatu dengan cepat. Kebiasaan ini bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk mental anda dan untuk melatih otak untuk bereaksi cepat dalam mengambil keputusan.

Selain itu, menunggang kuda dapat membantu meningkatkan daya ingat di otak. Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, otak harus selalu dilatih agar berfungsi dengan baik. Dengan menunggang kuda, otak anda dituntut untuk memikirkan langkah selanjutnya dan mengatasi tindakan tak terduga dalam waktu cepat.

Jika anda tertarik mengikuti kursus olahraga berkuda di area dalam kota Jogja, terkait info harga dan lainnya, silakan hubungi nomor WA : 0857-5599-7700.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Silahkan Chat WA 085755997700