Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tempat Latihan Survival di Jogja Paling Efektif

Table of contents: [Hide] [Show]

Tempat Latihan Survival di Jogja-Survival berasal dari bahasa Inggris, yaitu survive atau bertahan. Artinya adalah kemampuan bertahan dari keadaan yang tidak menguntungkan sampai terjalin komunikasi dengan pihak luar dan keluar dari situasi yang sulit atau kritis.

Tempat Latihan Survival di Jogja

Survival berhubungan dengan situasi darurat, karena seseorang atau kelompok yang menghadapi suatu bencana atau kecelakaan, seperti tersesat di hutan, terdampar di pulau atau pesawat yang jatuh di tempat asing. Kemampuan survival antara lain bertahan hidup, seperti mencari tempat berlindung, pertolongan pertama, dan pengetahuan menggunakan sinyal.

Misalnya, di lingkungan yang dingin, anda akan membutuhkan api untuk menghangatkan diri, tempat berlindung untuk melindungi anda dari dingin, angin, dan hujan, perangkap atau jerat untuk mendapatkan makanan, sarana untuk memberi isyarat yang dapat dikenali oleh tim pencari, dan pertolongan pertama.

Jika anda terluka, pertolongan pertama memiliki prioritas utama tidak peduli apa iklim anda berada. Satu hal yang penting dalam survival adalah memenuhi kebutuhan fisik anda. Anda harus beradaptasi dengan lingkungan di sekitar anda karena anda dihadapkan dengan perubahan lingkungan.

Sudah banyak kejadian yang membuktikan bahwa dalam kecelakaan di laut dan di udara, sebagian besar korban yang kebetulan selamat tidak siap untuk melakukan survival. Padahal upaya penyelamatan oleh tim SAR atau polisi tidak serta merta datang begitu saja. Tidak ada pilihan lain, kecuali korban harus bertahan hidup dengan caranya sendiri.

Jika tanpa persiapan, ditambah kelelahan mental dan fisik, maka nyawa bisa jadi taruhannya. Hal ini secara tidak langsung dan tidak bisa kita prediksi, bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja. Sebelum perjalanan, setidaknya semua perlengkapan standar penyelamatan diri sudah disiapkan.

Dalam traveling kita harus menyiapkan bekal pribadi dan barang kecil yang sangat vital harus tersedia, seperti senter, korek api, pisau lipat kecil, peluit, tisu basah, kotak P3K, obat-obatan, dan sebagainya. Ada rekomendasi tempat latihan survival di Jogja, untuk lebih jelasnya, hubungi nomor WA : 085755997700.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Silahkan Chat WA 085755997700